Hari Ini, Produk BUMN Pangan Masuk Aplikasi Warung Pangan

- Kamis, 16 September 2021 | 08:12 WIB
Peluncuran produk BUMN Klaster Pangan di aplikasi warungpangan (ist)
Peluncuran produk BUMN Klaster Pangan di aplikasi warungpangan (ist)

 

HALLO LAMPUNG - Terhitung mulai hari ini, Kamis, 16 September 2021, produk BUMN Klaster Pangan dan PTPN masuk dalam etalase produk aplikasi warungpangan. Momentum ini ditandai dengan seremoni 'Lounching Produk Bersama Warung Pangan'.

Peluncuran tersebut dilaksanakan di Kompleks Pergudangan BGR Logistic Divre DKI Jakarta, di kawasan Bullevard Gading Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Acara yang digelar hari ini, Kamis, 16 September 2021, pukul 10.30 WIB ini dihadiri dua menteri kabinet dan petinggi BUMN.

Dua menteri itu adalah Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Perdagangan M.Lutfi. Sedangkan petinggi BUMN yang hadir adalah Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia/RNI (Persero) Arief Prasetyo Adi, Direktur Utama BGR Logistic M.Kuncoro Wibowo, serta Direktur Utama PTPN III M.Abdul Ghani.

Baca Juga: Holding BUMN Pangan, RNI Persiapan Menyeluruh Merger Perusahaan

Menurut Arief, warungpangan merupakan aplikasi digital untuk masyarakat yang dibuat oleh BGR. Aplikasi ini menggerakkan ekonomi nasional dengan melibatkan masyarakat, dimana kini sudah diakses oleh 30 ribu pengguna.

"Hari ini Produk BUMN Kluster Pangan dan PTPN sudah masuk di sana. Diharapkan menjadi bagian dari 'closed loops' yang ada selain penjualan offline," ujar Direktur Utama PT Rajawali Nusantara Indonesia/RNI (Persero) Arief Prasetyo Adi, beberapa saat lalu.

Aplikasi pangan ini, lanjut Arief, dibuat untuk memperbaiki ekosistem pangan melalui kerjasama 'end to end' seluruh stakeholder.

"Dengan mendevelop market kita juga akan berperan sebagai offtaker produk pertanian sehingga dapat meningkatkan inklusivitas petani, " kata Arief.***

Halaman:

Editor: Pamudji S

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hamish Daud Berbisnis Sampah Lewat Aplikasi

Selasa, 28 September 2021 | 14:04 WIB

Garuda Hadirkan Fitur Pick Up pada Layanan KirimAja

Selasa, 21 September 2021 | 21:55 WIB

Sepi Pengunjung, Mall di Bogor Menjerit

Jumat, 17 September 2021 | 16:07 WIB

Tegas, Erick Thohir Tak Ingin BUMN Jadi Menara Gading

Kamis, 16 September 2021 | 17:01 WIB

Terpopuler

X