Ketua Umum PDBI Lampung Selatan Membuka Secara Resmi Lomba Drum Band Antar Pelajar Tingkat Kabupaten

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 21:49 WIB
Ketua Umum PDBI Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, membuka secara resmi lomba Drum Band antar pelajar se-Lamsel tingkat kabupaten tahun 2022, di Lapangan Korpri Pemkab Lamsel, Rabu (10 Agustus 2022) (Rara Mutia)
Ketua Umum PDBI Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, membuka secara resmi lomba Drum Band antar pelajar se-Lamsel tingkat kabupaten tahun 2022, di Lapangan Korpri Pemkab Lamsel, Rabu (10 Agustus 2022) (Rara Mutia)

HALLO LAMPUNG – Ribuan pelajar dari tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama (SD-SMP) mengikuti Lomba Drum Band antar pelajar tingkat Kabupaten Lampung Selatan di Lapangan KORPRI Pemda setempat, Rabu (10/8) pagi kemarin.

Lomba kreativitas pelajar di bidang seni musik yang dihelat oleh Dinas Pendidikan dan Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Lampung Selatan ini dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke – 77, dengan mengangkat tema “Membangun Karakter dan Mengukir Prestasi untuk Lampung Selatan”.

Kegiatan itu dibuka secara langsung oleh Ketua Umum PDBI Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto.

Dalam sambutannya Winarni menyampaikan, lomba Drumband yang diikuti ribuan peserta didik ini memiliki banyak manfaat yaitu selain sebagai media seni, drumband juga melatih untuk menanamkan jiwa kebangsaan, kedisiplinan, solidaritas, sportifitas, dan tanggung jawab.

“Selain itu, yang tidak kalah pentingnya drumband juga dapat meningkatkan kemampuan dalam bermusik dan mampu meningkatkan kemampuan motorik anak,” kata Winarni.

Ia pun berpesan, kepada seluruh peserta lomba agar dapat menunjukkan kemampuan yang terbaik, kerjasama tim yang solid merupakan kunci keberhasilan dalam sebuah pertandingan drumband.

“Mari kita junjung sportifitas dalam bertanding, jadikan event ini bukan hanya sebagai ajang untuk berkompetisi namun jadikan juga sebagai ajang silaturahmi dan sarana untuk berbagi ilmu,” ucapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Lampung Selatan Asep Jamhur mengatakan, terlaksananya lomba drumband tersebut merupakan salah satu program yang ada di Dinas Pendidikan Lampung Selatan serta dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke – 77.

“Lomba drumband tingkat pelajar ini diharapkan dapat dijadikan sebagai penerapan kedisiplinan kepada para peserta didik. Karena dalam bermain musik drumband, masing-masing siswa dituntut untuk saling kompak, baik itu dalam hal irama, tempo, maupun gerak,” katanya.

Bermain musik drumband ini juga, lanjut Asep, bisa memupuk rasa disiplin dan solidaritas antarteman. “Karena yang dibutuhkan adalah sebuah kekompakan yang dipadukan ke dalam sebuah lagu dan gerak,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Rara Mutia

Tags

Terkini

Peringatan BMKG, Teluk Lampung Rawan Gelombang Tinggi

Kamis, 30 September 2021 | 07:58 WIB

SMPN 1 Kalianda Menuju Merdeka Belajar  

Rabu, 22 September 2021 | 19:25 WIB

4 Bocah Nge-Bolang ke Kantor Bupati Lampung Selatan

Rabu, 22 September 2021 | 19:17 WIB

Hindari Kerumunan, MAN 1 Lamsel Gelar Pilkaos Bertahap

Kamis, 16 September 2021 | 20:22 WIB

Alhamdulillah, Akhirnya Bisa Belajar di Sekolah

Kamis, 16 September 2021 | 18:57 WIB

Menangkal Kecurangan Pajak Rumah Makan

Rabu, 15 September 2021 | 16:25 WIB

Hari Ini, Hujan Lebat Bakal Basahi Bumi Lampung

Rabu, 15 September 2021 | 08:46 WIB

Terpopuler

X