Tidur Siang Terbaik, Catat Waktu dan Durasinya Menurut Dokter

- Minggu, 26 September 2021 | 16:00 WIB
Tidur (Unsplash)
Tidur (Unsplash)

HALLO LAMPUNG – Tidur siang dibutuhkan untuk membuat tubuh istirahat sejenak. Simak, kapan waktu tepat tidur siang dan berapa lama durasi tidur siang terbaik.

“Tidur siang dibutuhkan agar tu buh istirahat sebentar dan menjadi segar embali. Tetapi jangan terlalu lama karena akan membuat kualitas tidur di malam hari terganggu,” kata  dr Ruth Katrin Goldina pada edukasi bertema Gangguan Tidur, yang digelar Siloam Hospitals Jantung Diagram, Cinere, Depok, secara daring.

“Mengenai tidur siang yang baik dan tidak akan mengganggu kualitas tidur pada malam harinya adalah tidur siang optimal hanya 30-45 menit dan usahakan waktu bangun tidak lebih dari pukul 14.00 atau jam dua siang,” tandas Ruth.

Ini artinya, tidur siang terbaik adalah setelah makan siang dan sholat dhuhur, yaitu sekitar pukul 13.30. Tidur siang pada waktu tersebut diyakini tidak akan mengganggu kualitas tidur di malam hari.

dr Ruth juga menyarankan saat waktu malam, konsumsi makan agar tidak terlalu kenyang. “Saat malam hari, jangan makan terlalu kenyang dan lakukan mengkonsumsi makanan 2 atau 3 jam sebelum waktu tidur di malam hari,” tegas dr Ruth.***

Editor: Diana Alfiatri

Tags

Terkini

Doa Hujan Lebat yang Dibaca Nabi

Senin, 18 Oktober 2021 | 15:23 WIB

5 Cara Mindfullness Bikin Diet Sukses

Kamis, 7 Oktober 2021 | 10:00 WIB

Terpopuler

X