Calendar Of Event 2022 Lampung Selatan

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 22:58 WIB
Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto
Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto

//Gelar Lomba Lagu Dangdhut Lampung dan Seni Mural//

HALLO LAMPUNG – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melaksankan Calendar Of Event dengan menggelar Lomba Lagu Dangdhut Lampung dan Seni Mural, Rabu 10 Agustsus 2022.

Kegiatan yang berlangsung di Objek Wisata Pemandian Air Panas Way Belerang Kalianda itu, dibuka oleh Miss Penggerak Pesona Wisata Lampung Selatan (P2WLS) Winarni Nanang Ermanto.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bersama Sekretaris Daerah Lampung Selatan Thamrin serta jajaran pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam kesempatan itu, Nanang Ermanto menyampaikan ucapan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada pihak panitia yang telah menyelenggarakan acara lomba tersebut. Bahkan iya mengaku kaget, karena sebagian peserta yang ikut lomba lagu dangdhut Lampung merupakan perwakilan dari masing-masing satuan kerja dilingkup pemkab Lampung Selatan.

“Kaget saya, ternyata di tiap-tiap satker lingkup pemkab Lamsel punya artis dangdhut khususnya lagu Lampung. Ini yang sering saya katakan kalau keseimbangan otak kanan dan otak kiri membutuhkan sebuah alunan suara musik,” tuturnya.

Ia berharap, dengan adanya lomba lagu dangdhut dan seni mural ini, dapat membangkitkan semangat untuk melestarikan kebudayaan yang ada di Lampung Selatan.

“Saya minta kepada seluruh perangkat desa untuk sama-sama berinovasi, berkerjasama dan bergotong-royong dalam rangka membranding Lampung Selatan melalui Seni Budaya lokal yang terus kita kembangkan,” harapnya.

Puluhan peserta lomba lagu dandhut Lampung saat menunggu giliran untuk naik ke pentas (Rara Mutia)
Sementara itu Ketua P2WLS Winarni Nanang Ermanto, menyampaikan apresiasinya dengan telah diselenggarakan kegiatan lomba dangdhut Lampung dan seni mural tersebut.

Dikatakannya, melalui gelaran lomba tersebut diharapkan bisa melahirkan penyanyi – penyanyi lagu Lampung berbakat, serta karya-karya seni mural terbaik, sebagai upaya memajukan seni dan budaya serta pariwisata di Kabupaten Lampung Selatan.

Halaman:

Editor: Rara Mutia

Tags

Terkini

Calendar Of Event 2022 Lampung Selatan

Rabu, 10 Agustus 2022 | 22:58 WIB

Terpopuler

X