Hasil Survei, Ganjar Pranowo - Prabowo Subianto Beradu Elektabilitas

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 16:10 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Humas Pemprov Jawa Tengah)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (Humas Pemprov Jawa Tengah)

HALLO LAMPUNG - Hasil survei Strategic (indEX) Research menyatakan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersaing untuk meraih elektabilitas tertinggi, sebagai Capres 2024.

Namun, hasil survei menyebutkan, Elektabilitas Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menempati urutan pertama pada hasil survei indEX Research dengan skor 17,5 persen, sementara Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menyusul di posisi kedua 17,1 persen.

Posisi ketiga diisi oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan skor elektabilitas 13,8 persen.

“Ganjar, Prabowo, dan RK menguasai tiga besar calon presiden, sedangkan Puan dan Airlangga merayap di papan bawah,” kata Peneliti indEX Research Hendri Kurniawan dalam keterangannya, Kamis, 7 Oktober 2021.

Ada 13 nama tokoh yang diprediksi masuk bursa capres untuk 2024. Di samping Ganjar, Prabowo, dan Ridwan Kamil, ada juga Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menempati urutan keempat dengan skor 7,5 persen, kemudian Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno di posisi kelima dengan skor 6,9 persen.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berada di posisi keenam dengan skor 6,4 persen.

Tokoh-tokoh lainnya yang masuk daftar, sesuai dengan hasil survei indEX, yaitu Menteri Sosial RI Tri Rismaharini, Menteri BUMN Erick Thohir, Plt Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia Giring Ganesha, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD.***

Editor: Pamudji S

Tags

Terkini

Hasto Bantah Isu Megawati Masuk Rumah Sakit

Kamis, 9 September 2021 | 13:05 WIB

Coki Pardede Ajukan Permohonan Rehabilitasi

Minggu, 5 September 2021 | 00:00 WIB

Bertemu Dubes Australia, Kepala PPATK Bicarakan Ini

Jumat, 3 September 2021 | 07:49 WIB

Miris, 7 Kepala Daerah Terlibat Jual Beli Jabatan

Rabu, 1 September 2021 | 16:31 WIB

Terpopuler

X